Memaksimalkan Ikhtiar Panitia HUT Kota ke-263 Kec. Mergangsan

Kecamatan Mergangsan, merupakan salah satu dari 14 Kecamatan di Kota Yogyakarta yang turut serta mensukseskan acara   pelaksanaan HUT Kota Yogyakarta di wilayah Kecamatan. Memaksimalkan ikhtiar untuk meraih sukses menjadi target setiap panitia pelaksana. Hal yang sama juga, dipersiapkan dan dilakukan oleh Panitia HUT Kota ke-263 di Kec. Mergangsan.

Panitia terus berikhtiar memaksimalkan persiapan sebelum pelaksanaan acara. Rapat koordinasi menjadi salah satu yang terus dilakukan oleh panitia. Hari Jum'at (11/10/2019), bertempat di Pendopo Manunggal, Kec. Mergangsan melaksanakan rapat koordinasi seluruh panitia. Rapat koordinasi dimaksudkan untuk mendetailkan acara secara teknis.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, Ketua Paguyuban Kesenian Kelurahan se-Kec. Mergangsan, MRC, Polsek Mergangsan, dan seluruh panitia.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati dalam pengarahannya menyatakan bahwa kesuksesan acara HUT Kota di Kec. Mergangsan ini sangat tergantung kerjasama semua pihak, baik panitia maupun stakholder terkait, serta masyarakat. Informasi kepada masyarakat atas rangkaian kegiatan HUT tersebut, perlu diperhatikan oleh panitia. "Camat dan lurah serta seluruh staf yang ada, mendukung sepenuhnya acara tersebut. Acara ini, dari kita, oleh kita dan untuk kita Masyarakat di Kec. Mergangsan", ujarnya.

Serangkaian acara telah dipersiapkan oleh panitia selama tiga hari, sejak pembukaan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (17/10/2019) hingga hari Sabtu (19/10/2019). Acara dikemas dalam GEBYAR UMKM DAN PENTAS SENI dengan tema Merajut Kebhinekaan dari Mergangsan untuk Indonesia.

Acara tersebut dimeriahkan Guyon Maton, Tari Garapan, Akustik, Gedruk, Band Srundeng, Line Dance, Kolintang TK ABA, Tari Caping, Tari Bajidor Kahot, Tari Kenyo Kenyo, Paduan Suara, Gebyar PAUD, Gejog Lesung, Fashion Show, Lomba Masak Singkong, Perkusi, Senam Lansia dan Karnaval masyarakat se-Kec. Mergangsan.
Semua tampilan tersebut adalah persembahan potensi masyarakat Kel. Keparakan, Kel. Wirogunan, dan Kel. Brontokusuman.

Ketua Panitia, Kusnan Majid menyatakan bahwa, panitia sangat berharap dukungan semua pihak untuk suksesnya acara HUT Kota di Kec. Mergangsan. Panitia memberi kesempatan kepada kelompok masyarakat untuk mengikuti acara karnaval. Karnaval mengambil start di Purawisata, jalan Brigjend Katamso dan finish di Halaman Kec. Mergangsan. "Acara ini untuk Masyarakat Umum, khususnya masyarakat di wilayah Kec. Mergangsan", kata Ketua Panitia yang juga ketua RW 17 Brontokusuman. (KangRozaq)