Kecamatan Mantrijeron Gelar Pawai Budaya

Ratusan warga Kecamatan Mantrijeron menggelar Pawai Budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta yang Ke-263 Tahun. Kegiatan ini digelar di sepanjang jalan Mantrijeron. Festival ini berlangsung pada hari Sabtu (12/10).

Di setiap kecamatan Kota Yogyakarta mengadakan gelar budaya, salah satunya kecamatan mantrijeron. Acara ini disambut antusias warga dengan berbondong-bondong melihat pawai budaya bersama keluarga masing-masing.

Diawali dengan prajurit yang sudah disiapkan oleh pihak panitia, Camat Kecamatan Mantrijeron, Kapolsek dan Danramil menaiki kuda khusus untuk pawai budaya ini. Pasukan bregodo dan karnaval ini diantaranya dari Bregodo Aiti Manggolo, Bregodo Mantrijeron, Jemparingan, Kopcak, Jathilan, Porry, Edan-Edanan, serta Kontigen Wayang Jogja Night Carnival.

Ketua pelaksana Singgih Marianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu aksi dari warga untuk menonjolkan budaya yang dimiliki mantrijeron dan UMKM yang ada di Kecamatan Mantrijeron.

“Yang ingin kita tonjolkan adalah budaya dan UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Mantrijeron sehingga masyarakat luas bisa mengenal Mantrijeron dengan ratusan pusat budaya yang ada di Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini diharapkan mampu melihat dan meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Mantrijeron.

“Harapannya ke depan bisa meningkatkan lagi potensi-potensi yang ada diwilayah Kecamatan Mantrijeron, sehingga memunculkan potensi baru berkaitan dengan budaya yang ada disini,” katanya. (Hes)