Kunjungan Kerja Pemerintah Distrik Manufahi Timor Leste

Smile Group Yogyakarta adalah sebuah lembaga riset, pelatihan Teknologi Informasi (TI) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlokasi di Yogyakarta. Smile Group Training Center dan IT Solutions menyelenggarakan pelatihan bidang TI dan bidang Pengembangan SDM untuk instansi pemerintah maupun swasta, riset serta pembangunan aplikasi sistem informasi demi menunjang kinerja personil dan instansi dengan mengoptimalkan manfaat TI. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Kunjungan atau Studi Adminitrasi Pemerintahan dll. 
Salah satu yang diselenggarakan adalah mendampingi Pemerintah Distrik Manufahi, Timor Leste ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) kota Yogyakarta, pada hari Rabu, tanggal 04 Desember 2019.
Rombongan dari Pemerintah Distrik Manufahi, Timor Leste dipimpin oleh Arantes Isaac Sarmento (Administrator Munispiu Manufahi), Renato Pereira (Ka. Dinas Keuangan), Jose Gudinho Martins (Ka. Dinas Perencanaan dan Pengembangan), Marjulito da Cunha (Ka. Sub Bagian Procurement), Carlos da Costa Abilio (Ka. Sub Bagian Keuangan), dan pendamping dari Smile Group Yogyakarta Sullamul Huda ( Direktur Operasional ) beserta staf. Rombongan Pemerintah Distrik Manufahi Timor Leste diterima oleh Dra. Christy Dewayani ,MM (Sekretaris DPMP), Nur Sulistyohadi,Sm.Hk. (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian DPMP), Drs. Sahlan Sumantri (Kepala Sub Bagian Keuangan DPMP), Rizki Khurniasari, SE (Ka. Sub. Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan DPMP), Kartika Arum Kusuma, S. Psi (Analis Kinerja), Didik Setyawan, AMd (Pranata Komputer) dan didampingi dari Bagian Layanan Pengadaan Teuku Achmad Karnegi,ST.,MM (Kepala Sub Bagian Pembinaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagian Layanan Pengadaan), Rahmad, ST (Kepala Sub Bagian Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagian Layanan Pengadaan) Serta Gesit Wijaya Sadewa (Pengelola LPSE Sub Bagian Pengelolaan Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagian Layanan Pengadaan).
Tujuan Kunjungan lebih fokus pada Procurement (Pengadaan), Perizinan dan PTSP di kota Yogyakarta serta permasalahan-permasalahan yang terkait. Peserta kunjungan melakukan pembelajaran tentang pengadaan barang dan jasa, Kelembagaan Dinas, Sistem Informasi yang digunakan  serta Peraturan Pendukungnya. 
Disampaikan peserta kunjungan kerja bahwa saat ini Timor Leste masih Centralistik, dan direncanakan tahun 2020 akan diberlakukan Desentralisasi. Dipilihnya DPMP kota Yogyakarta sebagai tujuan pembelajaran karena sudah menggunakan Sistem Informasi disegala Bidang, dan hal ini akan dijadikan contoh penerapan di Pemerintah Distrik Manufahi Timor Leste. Salah satunya di Bagian Procurement (Pengadaan).
Mengakhiri Kunjungan Kerja peserta melakukan tanya jawab dengan petugas pelayanan, mengunjungi fasilitas pelayanan yang diberikan, sarana prasarana  di  DPMP Kota Yogyakarta. (Christy D.)

Apakah dengan adanya layanan secara online, pelayanan semakin :

Pilih
Jam Kunjungan
Selasa - Jum'at
09:00 s/d 13:00

Keterangan : "LIHAT DI PENGUMUMAN"
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 14.00 WIB
Jum'at
08.00 - 14.00 WIB


Sabtu, Minggu dan Hari libur Nasional Libur

DPMPTSP Kota Yogyakarta

Jalan Kenari Nomor 56 Yogyakarta 55165 Telpon 514448. 515865, 515866, Faksimile: (0274) 555241
Email: dpmptsp@jogjakota.go.id
Website : dpmptsp.jogjakota.go.id

Kritik dan Saran
Akun Sosial Media
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (4045295 Kunjungan)
  • Hits (4045295 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)
  • Kemarin (0 Kunjungan)
WA CS DPMPTSP
Chat on WhatsApp