Wawali Hadiri Musrenbang Kelurahan Kricak

Kali ini, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 untuk anggaran Tahun 2021 diadakan oleh Kelurahan Kricak Kecamatan Tegalrejo. Acara ini diselenggarakan di Hotel Tara, Jalan Magelang, Kota Yogyakarta, Rabu (21/1).

Kegiatan yang melibatkan anggota pengurus Kelurahan Kricak ini diharapkan mampu memberikan pemaghaman  dari pertemuan musrenbang anggaran Tahun 2021. Lurah Kelurahan Kricak, Ihwan Pribadi mengatakan kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk meningkatkan keguyuban warga Kelurahan Kricak.

“ Semoga malam ini berkah, ini adalah sebuah ajang yang sangat penting untuk keguyuban dan kebersamaan kita untuk kelurahan kricak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan dan Anak (DPPMPA) Edi Muhammad dalam kesempatan ini ikut menyampaikan bahwa, sampai saat ini masih banyak anak yang berpotensi untuk putus sekolah dan tidak sekolah. Diharapkan nantinya Pemerintah bekerjasama dengan masyarakat Kota Yogyakarta turut mendorong Kota Yogyakarta agar lebih baik kedepannya.

“ Kami sudah mendata anak yang putus sekolah dan tidak sekolah yang jumlahnya masih cukup tinggi di Kota Yogyakarta. Potensi yang ada di tempat bapak ibu saat ini, bisa kita lakukan dalam implementasikan dengan dodolan kampung serta Gandeng-gendong untuk bersatu bersama mensejahterakna masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya

kegiatan tersebut diharapkan mampu menambah nilai perekonomian Kota Yogyakarta dalam mengentaskan kemiskinan. Selain itu, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berharap, warga dan Lurah Kricak mampu memberikan pelayanan yang terbaik dalam kegiatan yang akan diselenggarakan kedepannya.

“ Diharapkan kegiatan nanti akan menjadi bagian dari kita semua,  apa yang akan kita lakukan untuk warga kricak yang sampai saat ini sudah mengantongi enam kejuaraan yang di raih semoga menjadi awal yang baik di masa depan,” uangkapnya.

Ia menambahkan harus ada prioritas dalam penyelesaian persoalan, yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Kricak. “ Harus ada prioritas dalam menyelesaikan persoalan. Harapannya adalah semua anggaran nantinya menjadikan kricak sebagai kelurahan rintisan budaya segera terelalisasi,” ungkapnya. (Hes)