Wawali Apresiasi Langkah Gojek Bagikan Sembako untuk Driver Lansia

 

Wakil Walikota Yogyakarta mengapresiasi langkah Gojek meringankan beban mitra driver gojek lansia yang terkena dampak Covid-19 dengan memberikan paket sembako.

Heroe mengakui wabah Covid-19 yang telah masuk ke Yogyakarta belakangan ini memberikan dampak pada perekonomian, baik pada sektor swasta maupun pemerintah.

“Maka penting bagi kita saat ini untuk saling bahu membahu meringankan beban terhadap sesama,” ucap Heroe Poerwadi di Balaikota hari ini, Rabu (8/4/2020).

Heroe menyebut aksi solidaritas Gojek terhadap mitra driver gojek lansia bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk bergerak bersama-sama meberikan kepedulian sekaligus meringankan beban sesama.

“Selain meringankan, bentuk solidaritas seperti ini tentu akan memperkuat ikatan emosional antara perusahaan dengan karyawannya,” kata Heroe.

Disisi lain, Heroe mengajak Gojek untuk terus memperhatikan Protokol Pencegahan Covid-19 terutama bagi para mitra driver.

“Jaga terus kesehatan kita dan perhatikan saat menerima barang maupun mengirimkan barang sesuai dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Managament Gojek Area DIY dan Jawa Tengah Syaiful Bachtiar menuturkan, bantuan diberikan kepada Driver Gojek yang berusia di atas 60 tahun.

“Total ada 394 diver lansia yang menjadi sasaran bantuan tersebut,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, seperti beras, telur, minyak goreng, kopi dan lainnya.

Pihaknya mengaku selama Wabah Covid-19 masuk di Yogyakarta pendapatan turun drastis. Namun jika dibandingkan dengan daerah lain, Yogyakarta masih dalam posisi yang jauh lebih baik.

“Yang paling terdampak Medan disusul Bali, Yogyakarta meskipun turun tapi masih terbilang lebih baik dari daerah lain,” urainya.

Meski trafiknya turun seperti Go Food yang terjun hingga 20 persen, ada beberapa yang justru naik seperti Produk jamu alias Herbal melesat hingga 40 persen. Dan Go Send mengalami lonjakan hingga 30 persen. (Tam).