Kelurahan Suryodiningratan Menjadi Posko Tangguh Covid-19

Menanggapi bencana wabah virus corona atau covid-19, Kelurahan Suryodiningratan ambil tindakan menjadi Posko Tangguh Covid-19. Ini merupakan upaya Kelurahan Suryodiningratan melayani masyarakat di tengah merebaknya sebaran virus corona.

                Kelurahan Suryodiningratan senantiasa meneruskan informasi resmi dari Pemerintah Kota Yogyakarta pada warganya. Ini melibatkan seluruh Rukun Warga {RW} dan Rukun Tetangga {RT} di seluruh kawasan Suryodiningratan. Pun sebaliknya, pihak kelurahan siap untuk menerima dan melanjutkan informasi maupun aduan dari warga terkait virus corona. “Untuk penanganan lebih cepat, segala aduan langsung kami tindak lanjuti ke gugus tugas covid-19. Semua pelayanan satu pintu,” tutur Lurah Suryodiningratan, Drs. Waris Sumarwoto.

                Posko Tangguh Covid-19 ini juga melakukan pendataan dasawisma dan fakir miskin yang terdampak bencana wabah virus corona. “Data – data itu langsung kami sampaikan ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta dan Sekretaris Daerah agar segera ditindak lajuti,” kata Waris.