Koramil 11 /Kraton Bersama PJR Polresta Yogyakarta Cegah Penularan Covid-19 Di Masyarakat

Koramil 11 /Kraton Bersama PJR Polresta Yogyakarta Cegah Penularan Covid-19 Di Masyarakat


Yogyakarta-Dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru (ABK) diwilayah Kota Yogyakarta,Koramil 11/ Kraton Kodim 0734/ Kota Yogyakarta bersama Polisi Jalan Raya (PJR) Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli diberbagai tempat umum. Selasa (04/08/2020)

 

Patroli yang dilakukan dijalur protokol, tempat wisata, pasar dan obyek-obyek vital yang berada di Kota Yogyakarta bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat yang belum sadar akan pentingnya protocol Kesehatan Covid 19. Melihat saat ini untuk jumlah penambahan Covid-19 di Yogyakarta masih mengalami peningkatan maka Koramil 11/ Kraton bersama PJR Kota Yogyakarta mensosialisasikan Protokol Kesehatan.

Danramil 11/ Kraton Mayr Arh Heru Bowo Tamtomo menyampaikan bahwa jajaran Kodim 0734/ Kota Yogyakarta dalam hal ini Koramil 11/Kraton bersama Polsek Kraton juga aktif berpatroli dalam kegiatan aplikasi dimasyarakat untuk kegiatan protokol kesehatan dan melaksanakan pengamanan wilayah.


“Mayoritas masyarakat sudah sadar bahwa dalam kegiatan sehari-hari diwajibkan untuk memakai masker. Di tengah pandemi Covid-19 penggunaan masker sangatlah penting untuk memeutus mata rantai penyebaran Covid 19. Karena dengan memakai masker untuk saat ini dinilai sebagai cara yang paling baik dalam situasi adaptasi kebiasaan baru (ABK)”. Ungkap Heru.

“Tetap berhati-hati didalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dalam ikut mengendalikan penyebaran virus. Sudah saatnya untuk ikut membangun budaya adaptasi kebiasaan baru secara bersama - sama agar tidak terjadi lagi penambahan jumlah orang yang reaktif Covid-19 di kota Yogyakarta”. Pungkas Danramil 11/Kraton