PERAN AKTIF BABINSA DALAM HIMBAUAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19

PERAN AKTIF BABINSA DALAM HIMBAUAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19
Yogyakarta - Sejak adanya virus covid 19 mulai melanda di wilayah seluruh Indonesia, semua pihak bahu membahu untuk ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan virus tersebut tak  terkecuali Institusi TNI dan POLRI selalu aktif dan mempelopori usaha untuk pencegahan penyebaran covid di wilayah binaan para Babinsa bersama Babinkamtibmas aktif melakukan himbauan di wilayah binaan salah satunya tempat tempat umum yang biasa untuk berkumpul warga masyarakat.
Seperti yang dilakukan Serda Suharyanto Babinsa Kel. Semaki bersinergi dengan Lurah Kelurahan Semaki Didik Setiadi,Kaur trantib Dwijo irianto,Babinkamtibmas Aiptu Tri Widiatmoko,puskesmas Giyanto menggunakan tempat Kantor Kel. Semaki untuk memasang banner himbauan 4M sebagai sarana menghimbau masyarakat wilayah binaan untuk  menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian serta berpola hidup sehat serta mentaati protokol kesehatan juga himbauan lainnya dari pemerintah, Selasa (22/09/2020).
“Harus di mulai dari diri kita sendiri ataupun lingkungan terkecil kita yaitu keluarga, apabila setiap individu ataupun semua keluarga sadar maka kemungkinan resiko penyebaran virus tersebut dapat kita cegah ataupun di minimalisir,”tegas Serda Suharyanto.
Dengan demikian penyebaran Virus Covid 19 bisa dicegah dan kita bisa hidup normal kembali seperti semula