Danru BKO Pol PP : Warung Yang Miliki Standar Protokol Kesehatan Yang Baik Pasti Akan Laris Manis

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Umbulharjo menyisir sepanjang Jalan Timoho, Jalan Kenari dan Jalan Sidobali di Kelurahan Muja Muju dalam rangka edukasi protokol kesehatan secara aktif dan berkelanjutan, Kamis (24/09/2020).

Tim gugus tugas yang terdiri dari Petugas Trantibum & BKO Pol PP Kecamatan Umbulharjo beserta Trantibum Kelurahan Muja Muju dan Babinsa kompak dan solid mendatangi warga dan pedagang yang ada. Dialog dua arah antara petugas dengan warga diutamakan dalam melaksanakan edukasi protokol kesehatan dengan harapan supaya warga dan pedagang memahami dan bertanggung jawab terhada pemutusan mata rantai Covid 19.

Siang ini sebanyak 9 warung makan seperti warung soto, warung warmindo, warung ramesan, pedagang nanas, pedagang cendol dan pedagang asinan disambangi petugas untuk diberikan pemahaman mengenai 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pada saat memberikan edukasi protokol kesehatan, ditambahkan oleh Danru BKO Pol PP, Kartono, bahwa pengelola warung makan wajib untuk patuh terhadap himbauan pemerintah dan melaksanakan anjuran 3 M tentunya akan menjadi warung yang aman dan sehat sehingga warung makan itu pasti menjadi pilihan pembeli karena sekarang ini pembeli pasti akan memilih tempat makan yang bersih, sehat dan aman dari Covid 19.