Penyaluran

Sebagai salah satu wujud bentuk kehadiran Pemerintah dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat, maka Bank BPD DIY sebagai Bank Pemerintah meluncurkan program PEDE (Pemberdayaan Ekonomi Daerah) bagi masyarakat yang mempunyai usaha mikro / kecil (penjual gorengan, lotek, soto dan sebagainya) dengan plafon kredit 2,5 juta tanpa agunan.

Kelurahan Baciro sebagai struktur pemerintahan terendah di wilayah Kota Yogyakarta telah mewadahi masyarakat di wilayah Baciro untuk mengakses program tersebut dan telah terealisasi pada hari ini Kamis, 24 September 2020, pukul 14.00 WIB bertempat di aula Kantor Kelurahan Baciro yaitu bagi kelompok yang tergabung dalam "Kelompok Usaha Baciro" yang terdiri dari warga Kampung Gendeng.

Hadir dalam acara penyaluran kredit PEDE Bapak Sumarno selaku Kepala BPD DIY Cabang Senopati, Bapak Fokky Ardiyanto, S.IP selaku Anggota DPRD Kota Yogyakarta Komisi B dan Ibu Lurah Baciro Sulasmi, S.IP, M.Si.
Dalam sambutannya Lurah Baciro menyampaikan kiranya agar bantuan kredit tersebut betul-betul dimanfaatkan untuk usaha dengan harapan usahanya kian maju yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Disamping itu untuk selalu tertib dalam mengangsur kredit hingga lunas.