Bantu Renovasi Rumah Warga Kota Yogyakarta

Dalam rangka mensejahterakan warga dhuafa BAZNAS Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan renovasi rumah senilai 18.200.000 milik warga tidak mampu di Kelurahan RT 13 RW 04 Kelurahan Purbayan, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta, Jum'at (25/09/2020).

Penyerahan tersebut langsung disaksikan oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama Heroe Poerwadi dan rombongan gowes yang hadir dalam kegiatan renovasi rumah tidak layak huni tersebut, turut memberikan apresiasi kepada BAZNAS Kota Yogyakarta atas program bantuannya.

Pada kesempatan itu turut hadir pula dalam acara serah terima renovasi rumah, seluruh pimpinan BAZNAS Kota Yogyakarta Syamsul Azhari (Ketua) Adi Soeprapto dan Marsudi Endang Sri Rejeki (Wakil Ketua). Menurut Wakil Wali Kota Yogyakarta dalam sambutannya, program penyaluran bantuan tersebut sangat inovatif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Yogyakarta karena telah membantu Pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal program mewujudkan rumah layak huni,’’ ujarnya. Kata Heroe, program rehab rumah bagi warga kurang mampu sangat dibutuhkan di Kota Yogya karena masih banyak rumah tidak layak huni.

Sementara itu, Pawiro Warsito selaku penerima program rehab rumah, mengaku terkejut dengan program tersebut. Dia mengaku tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumahnya yang tidak layak huni. 

“Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa mendapat bantuan untuk rehab rumah. Semoga bantuan ini dibalas oleh Allah dengan yang lebih baik,’’ ungkap Warsito.

Redaksi : Richi Soemardjono