Pemasangan Wifi Publik di Seluruh Wilayah RW se-Kelurahan Baciro

Di masa pandemi covid 19 ini internet menjadi salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama salah satunya karena kegiatan pembelajaran baik sekolah maupun perkuliahan dilakukan secara online. Hal itu tak terkecuali termasuk bagi warga masyarakat di Kelurahan Baciro Sementara itu tidak semua warga mampu untuk memenuhi pembelian paket data internet (tersebut terlebih di masa pandemi seperti saat ini).

Tanggap akan hal tersebut, Lurah Baciro Ibu Sulasmi, S.IP, M.Si, berupaya untuk bisa memfasilitasi bagi warga yang tidak mampu mengakses internet dengan mengakses wifi publik, untuk itu pada tanggal 29 Juli 2020, Lurah Baciro bersama Kasi PPT Bapak Saverius Vanny berkoordinasi dengan Ka.Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta terkait penjajagan kemungkinan untuk pemasangan free wifi bagi fasilitas publik di seluruh wilayah RW se-Kelurahan Baciro.

Dari hasil koordinasi tersebut kemudian telah dilaksanakan Sosialisasi sebanyak 2 (dua) kali yaitu pada hari Selasa tanggal 1 September 2020 dan yang kedua pada hari Jumat tanggal 25 September 2020 yang dihadiri oleh seluruh ketua RW se-Kelurahan Baciro, dari Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta, Penyedia Jasa Live Media dan Info Tekno.

Semoga wifi publik di seluruh wilayah RW se-Kelurahan Baciro segera dapat terelalisasi dengan baik dan bermanfaat, barokah bagi seluruh warga masyarakat Kelurah Baciro, Aamiin...