KEBERHASILAN WARGA MRICAN DALAM PEMANFAATAN SALURAN IRIGASI UNTUK TEMPAT WISATA

KEBERHASILAN WARGA MRICAN DALAM PEMANFAATAN SALURAN IRIGASI UNTUK TEMPAT WISATA

Yogyakarta - Babinsa kelurahan Giwangan Sertu Binkolib bersama , babinkamtibmas , Kelurahan Giwangan serta warga masyarakat Rw 8 & 9 Kampung Mrican Kelurahan Giwangan melaksanakan pemantauan pengunjung di area Embung Lepen. Minggu(25/10)

Hal ini untuk memastikan tentang penerapan protocol kesehatan ditempat wisata tersebut. Prasarana yang harus dipastikan ada yaitu dipintu masuk disediakan tempat untuk mencuci tangan dan alat pengukur suhu. Pengunjungpun diwajib menggunakan masker di wilayah wisata kali Gajah wong ini. Hal ini selain untuk mencegah penularan Covid 19 diharapakan dapat membantu peningkatan ekonomi warga masyarakat sekitar Embung Lepen.

Sertu Binkolib menyampaikan  peran serta pemuda-pemudi warga Mrican untuk lebih aktif dan peduli terhadap lingkungan sekitar dalam memanfaatkan lahan yang ada meski dengan keterbatasan tetapi dengan semangat kebersamaan seluruh lapisan warga dan pengurus kelurahan dengan demikian dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk warga masyarakat sendiri dan membantu program pemerintah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di sekitar kawasan aliran sungai Gajah Wong yang termasuk lingkungan ekonomi menengah kebawah, peran serta pemerintah daerah sudah bisa di rasakan meskipun masih banyak keterbatasan akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat masyarakat sekitar kawasan kali Gajah Wong untuk berbuat dan menyikapi dengan kegiatan positif serta mampu meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Apalagi di hadapkan dengan kondisi sekarang ini masa pandemi covid 19 yang tak kunjung berakhir, masyarakat selalu berharap agar perekonomian dapat berjalan lancar kembali sehingga roda kehidupan berlangsung seperti sediakala. Dengan adanya pemanfaatan lahan di wilayah seperti ini sangat membantu dan semoga hal hal positif tersebut dapat memberikan motivasi terhadap wilayah /kampung di seluruh Kota Yogyakarta agar mampu menjadi sebuah kampung dan warga yang tangguh dalam menghadapi segala bidang untuk menghadapi permasalahan yang akan timbul pada masa mendatang.