cahyogemilang, 27 October 2020 Nikah Bareng di Masa Pandemi didukung oleh DLH Kota Yogyakarta
berita

Bersamaan dengan momentum HUT Kota Yogyakarta ke-264, Forum Taaruf Indonesia (Fortais) menggelar acara nikah bareng di Dermaga Cinta, Bendung Lepen, Giwangan, Yogyakarta. Kegiatan nikah bareng di masa pandemi kali ini didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, kegiatan ini digelar secara sederhana dengan hanya dihadiri oleh orangtua dan panitia tanpa undangan kepada banyak orang dari pihak mempelai. Sesuai dengan penerapan protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


Sebelum acara dimulai pada pagi hari, petugas Dinas Lingkungan Hidup membersihkan area Kelurahan Giwangan hingga lokasi pusat kegiatan di  Kali Gajahwong. Acara diawali dengan arak-arakan pada pukul 15:00 yang terdiri dari para pengantin mengendarai kendaraan operasional road sweeper atau mobil penyapu jalan dan diiringi dengan 3 buah motor roda 3 dari Dinas Lingkungan Hidup. Ketiga mempelai pengantin tersebut diarak mulai dari kawasan Kantor Kelurahan Giwangan menuju ke Dermaga Cinta Kali Gajah Wong. Sepanjang jalan juga dilakukan prosesi penyapuan jalan oleh para pengiring pengantin sebagai simbol reresik bumi atau membersihkan bumi. Para mempelai melangsungkan akad nikah secara bergantian di tiga titik lokasi yang berbeda. Pasangan pertama di atas kapal, pasangan kedua di atas bendungan dan pasangan ketiga di atas mobil road sweeper.

 

Keseluruhan acara berlangsung dengan khidmat dan sakral, meskipun dengan nuansa yang berbeda dan unik dari prosesi pernikahan pada umumnya. Semoga ketiga pasangan menjadi keluarga yang sakinah dan senantiasa menjaga keharmonisan rumahtangganya serta menghasilkan generasi penerus yang selalu menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya.

 

Berita Pengelolaan Persampahan Penanganan Sampah DLH Kota Yogyakarta
Forum Bank Sampah
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 125 Kemarin 559 Bulan Ini 18,076 Tahun Ini 53,284 Total Pengunjung 1,296,527
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat53.26%
Cukup Bermanfaat10.56%
Bermanfaat5.39%
Kurang Bermanfaat5.84%
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta
Tanggal

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3

HC


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait