Cooking Class : Praktek Memasak Menu Olahan Ikan dan Sayuran

Selasa, (27/10) BAZNAS Kota Yogyakarta bekerja sama dengan TK PKK Kota Yogyakarta melaksanakan Cooking Class yang merupakan rangkaian - rangkaian pembinaan pemberdayaan ekonomi produktif BAZNAS Kota Yogyakarta bersama PKK Kota Yogyakarta. Acara ini bertemakan nilai gizi ikan untuk menaikan imunitas di tengah pandemi.

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya BAZNAS Kota Yogyakarta berkolaborasi dengan TK PKK Kota Yogyakarta sebaga bentuk bantuan terhadap anggota PKK kota Yogyakarta karena sebagian besar acara PKK Kota teralihkan karena adanya pandemi COVID-19.

Dalam acara ini, materi yang disampaikan adlah pentingnya kandungan gizi yang terkandung dalam ikan. Mengupas tentang kandungan gizi yang mampu mengimbangi berbagai aktivitas di waktu pandemi. Selain itu juga, pemateri juga menyampaikan kalau setelah kelas memsak ini bida digunakan juga untuk memulai bisnis rintisan baru, terlebih untuk makanan ringan.

Marsudi Endang Sri Rejeki S.E., M.M. selaku wakil ketua II BAZNAS Kota Yogyakarta turut hadir memberikan penjelasan tentang BAZNAS Kota Yogyakarta. Endang menyampaikan bahwa BAZNAS Kota Yogyakarta hadir guna mengelola Zakat, Infak, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan lainnya dari para muzakki/munfiq ASN yang ada di Kota Yogyakarta. Dia juga menambahkan bahwa ZIS & DSKL ini bisa dijadikan peluang untuk sumber dana potensial terutama untuk pemberdayaan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Seirama dengan hal tersebut, perwakilan PKK Kota Yogyakarta sangat berterima kasih kepada BAZNAS Kota Yogyakarta atas kontribusinya dalam acara ini dan berharap dapat bekerja sama untuk program - program lain ke depannya.

Acara utama adalah praktek memasak dengan bebrapa resep yang dibagikan langsung oleh pendamping. Diantaranya adalah resep dimsum, siomay, sempol, dan lumpia yang bahan dasarnya merupakan mayoritas dari ikan,