TIPS MEMBUAT TAMAN MINIMALIS CANTIK LOW BUDGET

Nongkrong santai sambil menyeruput kopi ditemani camilan ditengah-tengah taman nan indah, asri, dan nyaman, semua orang pasti betah, apalagi ditemani teman, kolega, atau keluarga. Banyak lokasi-lokasi wisata berkonsep garden seperti ini menjadi buruan para wisatawan untuk menghabiskan liburan mereka. Kesan segar, sejuk, adem, dan asri membuat mereka kerasan duduk berjam-jam sembari menikmati indahnya taman. Paduan aneka bunga dengan warna-warni indah daunnya memanjakan mata dan membuat enggan beranjak.

Nah, kitapun bisa mengadopsi sebuah taman minimalis yang tak kalah indah untuk diterapkan di lingkungan sekitar kita, di kantor, di kampung tempat tinggal, maupun di rumah. Pun lahan yang kita miliki sempit, bukan menjadi kendala untuk membuat taman hijau. Jadi tak perlu jauh-jauh lagi mencari lokasi taman untuk rekreasi, bisa kita ciptakan sendiri, gampang dan tidak mahal! Penasaran? Yuk kita ikuti tips-tips berikut ini.

Membuat Taman Minimalis

Pada kesempatan ini akan kita konsep sebuah taman minimalis untuk taman dihalaman depan rumah/kantor. Dengan pemilihan bahan tanaman yang mudah didapatkan disekitar kita, mudah dibudidaya/diperbanyak, serta  harganya ekonomis/murah.

Langkah pertama sebelum membuat taman, tentunya perlu menentukan tema taman yang akan di buat. Disesuaikan dengan jenis tanaman yang akan kita pilih pada kesempatan ini, yaitu tema untuk outdoor. Desain taman perlu kita tetapkan dalam sebuah gambar/pola untukk mempermudah pekerjaan.

Selanjutnya siapkan alat dan bahan.  Alat-alat diantaranya; cangkul, cetok, gembor, gunting, dan gunting. Bahan-bahan tanaman meliputi rumput gajah mini, tanaman potong [krokot merah, hijau, kuning], lili paris, rikmo putrid, mondograss, tri colour, bougenvil, soka warna-warni. Selain itu kita siapkan tanah subur, pupun kandang/kompos, dan insektisida tanah.