Babinsa Tegalrejo Beri Penyuluhan Protokol Kesehatan

Babinsa Tegalrejo Beri Penyuluhan Protokol Kesehatan

Tegalrejo – Dimasa Pandemi Covid seperti sekarang ini, peran Babinsa dalam rangka mensosialisasikan protocol Kesehatan pencegahan Covid 19 sangatlah penting. Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tegalrejo Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Surono, memberikan penyuluhan tentang protocol Kesehatan. Kamis(06/11/2020)

Hal ini dilakukan kepada warga sebelum melaksanakan penyemprotan disinfektan di RW 05 Kelurahan Tegalrejo. Melalui kegiatan ini Sertu Surono menyampaikan perlunya peran serta warga terutama para pemuda-pemudi yang tergabung dalam wadah Forum Tanggap Bencana ( Fortana) saling bahu membahu dalam menciptakan adanya lingkungan yang bersih, aman dan kondusif guna antisipasi dari bahaya penyebaran Covid -19  di wilayahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ataupun aktivitas Penyemprotan, dilakukan dengan menyebar di setiap lini perumahan warga terutama tempat tempat yang sering di gunakan untuk berkumpul warga, ini merupakan upaya bersama dengan azas gotong royong.

“Azas gotong royong yang merupakan warisan budaya leluhur yang harus dilestarikan guna meningkatkan iklim dan sistem kehidupan  lingkungan di masyarakat yang betul-betul memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal dalam bentuk ancaman dan gangguan kesehatan yang ada di masyarakat saat ini” jelasnya.

Menurut Beny selaku ketua Fortuna Kelurahan Tegalrejo, apa yang telah disampaikan Bapak Babinsa sangat berguna dan dapat menjadi motivasi bagi warga.

“Saya mewakili warga menyampaikan banyak terimakasih kepada Pak Surono selaku Babinsa dikampung kami, sehingga kampung wilayah kami selalu dalam keadaan bersih serta terhindar dari penyebaran covid-19, mencegah merupakan hal yang terbaik dari pada mengobati dan prinsip ini akan kami pegang sebagai pemicu kaum muda.”pungkasnya.