SINERGISITAS BABINSA KORAMIL 10/WIROBRAJAN BERSAMA KTB PATANGPULUHAN PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19

SINERGISITAS BABINSA KORAMIL 10/WIROBRAJAN BERSAMA KTB PATANGPULUHAN PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19

 

YOGYAKARTA, - Banyak ditunjukkan peran penting TNI menangani pandemi Covid-19, berbagai inisiatif TNI untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Peran penting para Babinsa menunjukkan dharma bhakti TNI yang luar biasa, hampir seluruh prajurit Komando kewilayahan juga bertugas melaksanakan kebijakan pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehatan menangani Covid-19.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Patangpuluhan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersinergi dengan KTB Patangpuluhan melaksanakan penyemprotan Desinfektan di wilayah Kelurahan Patangpuluhan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.Kamis,21/01/2021.

 

Sertu Tri Haryanto menjelaskan, Meski sibuk menangani Covid-19, TNI juga tetap melaksanakan tugas utamanya menjaga kedaulatan NKRI. Patroli wilayah tetap dilaksanakan oleh satuan-satuan operasional TNI dalam menjaga Kamtibmas di wilayah binaan.

 

"Selain tugas pokoknya, TNI juga banyak melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk meringankan beban sosial akibat Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan dalam mencegah penyebaran virus corona,"jelas Babinsa Kelurahan Patangpuluhan. 

 

Di tempat terpisah Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Arh Suryadi menyampaikan, apresiasinya kepada seluruh Babinsa dan KTB yang ikut dalam kegiatan penyemprotan ini. Ia berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan. “Kepada masyarakat agar tetap waspada, hati-hati, terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

 

"Di sisi yang lain, kita juga harus menyadarkan masyarakat agar tidak cemas, taati protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun, karena pandemi covid-19 belum berakhir,” ungkapnya.