Monitoring dan Evaluasi Rumah Data Kependudukan di Kota Yogyakarta Tahun 2020

Monitoring dan Evaluasi (Monev) secara luas diakui sebagai suatu elemen yang krusial dalam pengelolaan dan implementasi program dan kebijakan, melalui monev ini dapat diketahui perkembangan serta kesesuaian penggunaan anggaran dalam pelaksanaan program. Selain itu monev juga bisa menjadi sarana pemberian motivasi di dalam  meningkatkan kinerja di masa depan.
Terkait hal tersebut DPPKB mulai tanggal 29 September 2020 sampai dengan 2 November 2020 juga telah melaksanakan Monitoring dan Evaluasi dengan sasaran Rumah Data pada kampung KB di Kota Yogyakarta. Tim monitoring dan evaluasi berkunjung ke 28 Rumah Data yang ada di kota yogyakarta baik yang sudah lama terbentuk maupun yang baru saja dibentuk. Mendapat kesempatan pertama untuk dikunjungi adalah Rumah data di kampung KB Jogokariyan dan Dukuh Kecamatan Mantrijeron, sedangkan sebagai penutup Tim berkunjung ke Rumah Data di kampung KB Iromejan serta Baciro Kecamatan Gondokusuman.
Harapannya dengan Monev ini Rumah Data di Kota Yogyakarta dapat semakin maju serta berkembang sebagai rujukan media informasi "dari masyarakat dan untuk masyarakat".