FGD Perencanaan Kewilayahan Terintegrasi

Dalam rangka penyusunan Perencanaan Kewilayahan Terintegrasi di Kelurahan Purwokinanti, pada hari Kamis, 15 April 2021 telah dilaksanakan Forum Grup Diskusi (FGD) pertama  sebagai upaya awal menjaring data, potensi dan masukan dari tokoh masyarakat untuk pembangunan wilayah khususnya kampung kampung yang ada di Kelurahan Purwokinanti Kemantren Pakualaman.

FGD dihadiri oleh Mantri Pamong Praja, Mantri Anom, Ka Jawatan, Lurah Purwokinanti, Ketua LPMK, Ketua Kampung, Ketua RW se Kelurahan Purwokinanti, Akademisi dari dosen Arsitektur UII dan tenaga ahli dalam penyusunan perencanaan kewilayah terintegrasi atau yang dikenal masterplan kampung.

Dalam sambutannya Mantri Pamong Praja Kemantren Pakualaman Cahya  Wijayanta, S.Sos  menyampaikan bahwa penyusunan perencanaan terintegrasi ini adalah upaya memetakan prioritas pembangunan strategis yang akan dilaksanakan di tahun 2022 dan seterusnya. Agar pembangunan  terararah dan ada tujuan yang akan dicapai dengan mengacu RPJMD Kota Yogyakarta. Pada FGD ini tokok masyarakat yang hadir diminta bersama menyampaikan keinginanannya ke depan pembangunan kampung kampung yang ada di Kelurahan Purwokinanti , potensi yang ada baik potensi alam, budaya, kuliner dan sebagainya. Branding yang ingin diciptakan untuk masing masing kampung sebagai upaya mendukung pariwisata Kota Yogyakarta dan keterlibatan stakholder dalam gandeng gendong dalam mewujudkannya.