FGD Perencanaan Kewilayahan Terintegrasi Kelurahan Gunungketur

Dalam rangka prnyusunan Perencanaan Kewilayahan Terintegrasi di Kelurahan Gunungketur tahun 2021 telah diselenggarakan  Forum Grup Diskusi (FGD) pada hari Kamis, 22 April 2021 bertempat di Pendopo Kemantren Pakualaman.

FGD yang diikuti olrh Ketua LPMK, Ketua Kampung se Kelurahan Gunungketur, dan tokoh masyarakat Kelurahan Gunungketur. Pada kesempatan tersebut hadir Mantri Pamong Praja Krmantren Pakualaman, Mantri Anom, Lurah Gunungketur, Ka. Jawatan se Kemantren Pakualaman, dan perangkat Kelurahan. Mantri Pamong Praja menyampaikan bahwa penyusunan perencanaan kewilayahan terintegrasi ini meliputi tiga kampung yang ada di Kelurahan  Gunungketur yaitu Kampung Gunungketur, Kampung Kauman dan Kampung Margoyasan. Dengan penyusunan masterplan kampung ini pembangunan akan terarah , tepat sasaran dan harapannya bisa dirasakan langsung masyarakat untuk pengentasan kemiskinan dan penumbuhan ekonomi masyarakat. Selain hal tersebut Kelurahan Gunungketur yang merupakan Rintisan Kelurahan Budaya haraoannya bisa disiapkan menjadi Kelurahan Budaya. Sehingga pengembangan budaya dan fasilitasnya daoat diusulkan dalam anggaran.

Dalam penyusunan masterplan kampung ini juga melihat potensi baik SDM maupun SDA, dan dalam pembangunan nantinya juga dapat melibatkan gandeng gendong.