Wawali Harap Rally ROTR Bisa Jadi Wahana Rekreasi Keluarga

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengapresiasi perhelatan Latihan Bersama Fun Time Rally Ramadahan On The Road (ROTR) 2021 yang dibesut oleh Protect Sport DIY. Menurut Heroe, kegiatan tersebut selain dapat menjadi ajang bagi para penggiat balap rally untuk meningkatkan kapasitas diri, juga dapat menjadi wahana rekreasi bagi keluarga.

“Melalui kegiatan ini ada tiga hal yang bisa diraih, yakni melatih diri dan tim agar kompak dan berprestasi dalam olah raga rally mobil, jika kita ajak keluarga maka ini menjadi sarana wisata keluarga yang menguatkan ketahanan keluarga dan wahana silaturahmi dan pembelajaran bersama antara pe-rally mobil yunior dengan senior,” tutur Heroe ketika melepas kegiatan tersebut pada Minggu (25/4) di Hotel Ruba Graha Yogyakarta.

Lebih lanjut, Heroe juga berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi ajang untuk mendapatkan bibit-bibit pe-rally

“Mudah-mudahan rally mobil yang melewati dan singgah di destinasi wisata akan mampu menarik minat calon atlet rally untuk menekuni olah raga rali mobil sekaligus menggugah semangat untuk terus berlatih dan berkiprah dalam kejuaraan-kejuaraan rally mobil,” imbuh Heroe

Dijelaskan oleh Ketua Komisi Time Rally PB IMI, Suryo Putranto, kegiatan yang dilaksanakan sebagai pemanasan untuk meningkuti kejuaraan nasional ini diikuti oleh 50 pembalap dengan jarak tempuh 50 km yang melewati destinasi wisata di DIY.

“Setelah setahun tanpa kegiatan kejuaraan maka kejuaraan ini merupakan sarana untuk menyegarkan kemampuan para atlit rali mobil dalam persiapan menghadapi kejurnas. Tahun ini akan ada 2 kejurnas di Jawa Tengah, 1 kejurnas di Jawa barat, 1 Kejurnas di Kalimantan dan bila memungkinakan 1 kejurnas di Yogyakarta,” ucap Suryo.

Suryo berharap, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota Yogyakarta maupun pihak PHRI dan pengusaha, akan lebih banyak lagi kejuaraan rally mobil di daerah.

“Adanya kejuaraan rally di daerah dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kapasitas dan jam terbang para pe-rally daerah,” pungkas Suryo. (ant)