Wawali Pantau Pendistribusian BST 2021

Bantuan Sosial Tunai (BST) dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) untuk bulan Maret hingga April tahun 2021 kembali didistribusikan hari ini, Kamis (29/4/2021), pendistribusian BST tersebut melalui kantor Pos besar Kota Yogyakarta.

Dalam pendistribusian BST ini didampingi langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta, yang juga merupakan ketua satgas penanganan Covid-19 Kota Yogya, Heroe Poerwadi.

Pada kesempatan tersebut Wawali mengatakan untuk BST yang didistribusikan kali ini untuk bulan Maret hingga April 2021.

"Tiap bulannya menerima Rp. 300 ribu, untuk tahap Januari kemarin ada tambahan 7 orang, bulan Februari juga ada tambahan sebanyak 8 orang, dan 554 orang untuk tahapan Maret dan April," jelasnya di lokasi.

Wawali mengungkapkan jika seiring berjalannya waktu jumlah penerimanya berkurang. “Dari bulan ke bulan penerimanya berkurang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya menghimbau agar masyarakat menggunakan dana bantuan dari pusat tersebut untuk membeli bahan pokok selama pandemi Covid-19.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan bantuan yang didapatkan untuk memebeli bahan pokok," ucap wawali.

Ia pun menyarankan para penerima bantuan agar membelanjakan bantuan tersebut di warung-warung kecil yang ada di sekitar tempat tinggal mereka.

"Ini penting agar tetangga sekitar roda perekonomiannya juga beruputar, warung warung yang selama pandemi ini tutup bisa buka kembali," katanya. (Han)