Kunjungan KPU Kota Yogyakarta ke- Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta

Pada hari Jumat tanggal 23 April 2021 pukul 09.00. Bertempat diruang Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta melaksanakan Kunjungan Kerja KPU Kota Yogyakarta ke- Badan Kesbangpol.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta menyampaikan terimakasih atas kunjungan ke Kantor kami semoga sinergitas antara KPU Kota Yogyakarta dengan Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta menjadi lebih baik, harapannya dari kunjungan ini dapat menjadi pertemuan yang dapat kita sondingkan beberapa program yang dapat bekerjasama. Tentang pasca Pilkada dan Pilpres Tahun 2024 akan di persiapkan pada Tahun 2022.

Kegiatan Pendidikan Politik bagi Tokoh Masyarakat dengan Audiensi Ketua Kampung, dalam kegiatan tersebut mendapatkan output yang banyak maka harapannya kedepan dapat mensosialisasikan melalui group WA ketua kampung.

Kunjungan KPU Kota Yogyakarta yang dipimpin oleh Hidayat Widodo selaku Ketua KPU Kota Yogyakarta, dalam kunjungannya menyampaikan dalam rangka menyiapkan pemilu dan pilpres Tahun 2024 harapan kami dapat bekerjasama dalam rangka menyukseskan acara tersebut. Ada beberapa yang menjadi konflik akan berlangsung, kami harapkan dari Badan Kesbangpol dapat mendeteksi dini sebelum pasca konflik, dalam kegiatan dapat melibatkan ketua RW, parpol dan ketua kampung.

Pengkaderan PPK, PPS dan KPPS dengan integritas tinggi dapat meningkatkan jelang Tahun 2024, semoga pada Tahun ini dapat terbentuk agar lebih mengetahui kinerja yang akan dilaksanakan.

Terkait dengan MPHD Hibah tentang tahapan pemilu, pada Tahun 2022 sudah melaksanakan proses Pemilu.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Mansyarakat menyampaikan PKPU Tahun 2020 pada aturannya Tahun 2022 tahapannya sudah mulai berjalan, untuk penggaran kami butuhkan. Bila anggaran Tahun 2022 maka saat ini dapat kami ajukan dengan Hibah.

Dalam pemetaan rawan akan kami selesaikan dan teman2 dari Kesbang dapat menindaklanjuti permasalahan yang ada.

Dalam kunjungan tersebut untuk menjalin kerjasama antar Lembaga dan Instansi dalam menyukseskan Pilpres dan Pilkada Tahun 2024