Kota Yogya Terima Paket Beras dari Masyarakat Tionghoa 

 

Warga Kota Yogyakarta menerima bantuan paket beras dan masker dari masyarakat. Tionghoa lewat
Panitia Imlek Nasional 2021. Kegiatan Bakti Sosial tersebur merupakan rangkaian memperingati tahun baru Imlek.
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengapresiasi 
masyarakat tionghoa bersama yayasan dan berbagai kelompok korporasi yang  memberikan paket beras dan masker untuk warga Kota Yogyakarta. Terutama di masa sulit akibat pandemi Covid-19 kegiatan itu dapat membantu.
"Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. Ini menjadi ajang untuk  peduli, berbagi dan saling  menolong sesama,” kata Heroe saat penyerahan bantuan sembako di Tamansiswa, Selasa (4/5).
Kegiatan bakti sosial itu juga didukung oleh Pengusaha Peduli NKRI yang bekerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia beserta Pemerintah Daerah. Pemberian bantuan mulai bulan Mei hingga Juni mendatang.
Sementara itu, Koordinator Wilayah DIY Panitia Imlek Nasional 2021, Ellyn Subiyanti mengatakan, kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama sudah dilakukan sejak bulan Maret hingga April dengan jumlah paket beras sebanyak 60 Ton. Untuk tahap kedua sebanyak 75 Ton beras yang di salurkan ke Kota Yogyakarta sebanyak 15 Ton beras. Dalam tahap kedua ini sebanyak 1500 paket dengan rincian 10 kg beras dan 20  masker dalam satu Kartu Keluarga.
"Acara ini merupakan program 1 Juta Paket Beras dan Masker kepada masyarakat yang akan diberikan pada 6 Provinsi di Pulau Jawa yang terdampak pandemic covid-19 termasuk Kota Yogyakarta. Penyerahan bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan," jelas Ellyn.
Ditambahkan megiatan ini juga didukung oleh berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Yayasan Tzu Chi, Persatuan Umat Buddha Indonesia, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Paguyuban Islam Tionghoa Indonesia, Artha Graha Peduli serta Eka Tjipta Faundation.
“Terimakasih juga kepada pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan bakti sosial sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Semoga kesehatan, kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai kita semua,” ujarnya. (Hes)