50 Paket Donasi dari GOW untuk Anak Stunting di Kemantren Gedongtengen

 
Gabungan Organisasi Wanita bersama Sidomuncul memberikan 50 paket donasi kepada anak stunting di Kemantren Gedongtengen. Ketua GOW Kota Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun secara simbolis memberikan paket donasi pada Senin (10/5/21) di Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta.
“Saya berharap, semoga semakin banyak organisasi ataupun pengusaha yang ada di Kota Yogyakarta untuk peduli pada anak-anak stunting di lingkungan. Karena anak stunting ini anak yang tidak mampu sehingga pasti membutuhkan uluran tangan kita bersama,” ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut Tri Kirana menyampaikan, nantinya GOW ini akan memantau anak stunting sampai dengan anak-anak itu sehat dari stunting. Selain itu, Tri Kirana juga mengatakan pencegahan stunting diawali dengan menjaga asupan gizi pra nikah.
“Seharusnya pencegahan stunting sejak pra nikah, jadi calon manten itu harus ada tes darah agar lebih tahu sejak dini bahwa lahirnya anak bisa terkena stunting atau tidak. Kemudian bagi calon manten harus siap mempersiapkan asupan gizi untuk anaknya mulai dari asupan makan dari sebelum nikah, menikah, saat hamil hingga kelahiran dan besar,” Kata Tri Kirana Muslidatun.
Pemberian paket donasi ini diberikan kepada 50 anak stunting dengan rincian sebagai berikut, setiap anak diberikan donasi berupa uang 100 ribu rupiah beserta paket snack bergizi. Dengan pemberian tersebut, Tri Kirana berharap, semua anak stunting perlahan akan berkurang dan menjadi anak yang sehat serta cerdas.
“Anak stunting ini anak yang kurang asupan gizi, selain itu juga berkurangnya perhatian dari orang tua dan juga kurang telaten dalam menjaga anak. Jadi dengan diadakannya kegiatan ini, semoga para orang tua lebih memperhatikan lagi anaknya dalam memberikan asupan makanan dan perhatian untuk menciptakan anak yang cerdas dan sehat bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.
Untuk Kota Yogyakarta sendiri akan dibagikan paket donasi tersebut secara bertahap sebanyak 1300 yang nantinya paket ini akan diberikan di tiap kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta. (Hes)