Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 03 November 2018 Ramainya Pembukaan Pasar Malam Perayaan Sekaten 2018
berita

Jogja Welcomes You - Pasar Malam Perayaan Sekaten atau yang sering disebut dengan Sekaten, telah resmi dibuka pada Jumat 2 November 2018, sebelum upacara Sekaten akan diadakan kegiatan pasar malam terlebih dahulu selama satu bulan penuh. Tradisi yang ada sejak zaman Kerajaan Demak (abad ke-16) ini diadakan setahun sekali pada bulan Maulud, bulan ke tiga dalam tahun Jawa, dengan mengambil lokasi di pelataran atau Alun-alun Utara Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. 

Acara Pasar Malam Perayaan Sekaten sangat dinanti oleh masyarakat Yogyakarta, baik anak-anak maupun orang dewasa, banyaknya wahana permainan dan juga stand yang memadati acara perayaan sekaten adalah alasan mengapa sekaten sangat diminati oleh masyarakat yogyakarta.

wahana permaianan anak-anak dan juga dewasa banyak dijumpai di perayaan sekaten, kuliner jajanan kekinian dan juga kuliner tradisional juga tidak kalah menarik minat kunjung masyarakat, juga panggung kesenian yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan dewasa dan anak-anak.

Pada malam dibukanya Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS), sangat terlihat antusiasme warga yang hadir di alun-alun utara Kota Yogyakarta, terlihat dari lahan parkir yang sangat penuh dan juga wahana permainan yang dipadati oleh remaja dan juga anak-anak, stand-stand kuliner berjejer menyuguhkan jajanan khas kekinian, dan juga stand pakaian baru dan stand pakaian bekas/awul-awul menjadi daya tarik tersendiri yang membuat perayaan sekaten sangat dinanti oleh masyarakat.

 

Berita Wisata Event

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta Peta Hotel Jogja
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat73.73%
Cukup Bermanfaat11.98%
Kurang Bermanfaat3.36%
Tidak Bermanfaat10.94%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 111 Kemarin 2945 Bulan Ini 94682 Tahun Ini 296725 Total Pengunjung 2743236