Gapoktan Bausasran Juara II Gapoktan Berprestasi Tk DIY Tahun 2021

Rangkaian tahapan Lomba Penghargaan Bidang Pertanian Tingkat DIY Tahun 2021 telah selesai, dan pemenang masing – masing kategori telah ditetapkan. Penentuan pemenang dilakukan berdasarkan penilaian dokumen administrasi, video profil dan verifikasi lapangan.

Adapun verifikasi lapangan oleh tim dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY di Kota Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 16 April 2021 bertempat di Kebun Gerakan Pekarangan Lestari Bausasran.

Tim verifikasi lapangan disambut oleh anggota Gapoktan Bausasran dengan gelar potensi yang menampilkan produk – produk unggulan kelompok tani. Tim verifikasi juga diajak berkeliling ke kelompok tani dan Sekretariat Gapoktan untuk melihat kegiatan Gapoktan lebih dekat.

Gambar : Sambutan Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Dalam Rangka Verifikasi Lapangan Lomba Penghargaan Bidang Pertanian Tk DIY Th 2021

Berdasarkan surat dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY No : 232/05577 Tanggal : 29 April 2021 Perihal : Hasil Seleksi Penghargaan Teladan dan Berprestasi Bidang Pertanian Tingkat DIY Tahun 2021 diketahui bahwa kandidat dari Kota Yogyakarta yaitu Gapoktan Bausasran memperoleh Peringkat II sebagai Gapoktan Berprestasi Tingkat DIY Tahun 2021. Sedangkan Peringkat I ditempati oleh Gapoktan Ngudirejo Kulon Progo dan Peringkat III ditempati Gapoktan Salam Gunung Kidul.

Hari ini Selasa / 11 Mei 2021 bertempat di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah berupa uang pembinaan kepada para pemenang. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Pertanian, Eny Sulistyowati, S.P mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta mendampingi Ketua Gapoktan Bausasran, Moh Esperanza, A.Md untuk menerima piagam dan hadiah.

Gambar : Piagam dan hadiah diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY didampingi Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian.

Gambar : Kepala Bidang Pertanian Mendampingi Ketua Gapoktan Bausasran Menerima Penghargaan

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi para pemenang setiap kategori. Khususnya bagi petan Kota Yogyakarta, apresiasi disampaikan karena petani Kota Yogyakarta memiliki semangat yang luar biasa untuk menjadi petani dengan berbagai inovasi dan penerapan teknologi yang mungkinkan untuk pengembangan pertanian di lahan sempit.

Gambar : Juara I, II dan III Gapoktan Berprestasi Tk DIY Th 2021