Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA menjadi Khatib Sholat Idul Fitri di Lapangan Tenis Dr Gunawan RW 08 Sidobali Kelurahan Muja Muju Kemantren Umbulharjo

Angkatan Muda Masjid Al Irsyad RW 08 Sidobali Kelurahan Muja Muju selenggarakan sholat Ied 1442 H/2021 dengan menerapkan prokes yang ketat, setiap jama’ah sholat Ied yang hadir di wajibkan dengan menggunakan masker, hand Sanitizer, mencuci tangan dengan sabun yang di sediakan oleh panitia setempat.

Tepat jam 7.00 WIB  sholat Ied dimulai di Lapangan Tenis Dr Gunawan RW 08 Sidobali Kelurahan Muja Muju Kemantren Umbulharjo dalam mengisi khotbahnya Drs Heroe Poerwadi, MA menyampaikan Ibadah puasa Ramadhan yang baru saja selesai kita tunaikan, merupakan riyadhah jasmaniyyah wa ruhaniyya, latihan fisik dan spritual ke arah penyucian jiwa yang pada gilirannya akan dan dapat mengembangkan unsur – unsur ketuhanan (laahuut) dalam diri manusia. Jika latihan ini berhasil dicapai, manusia bukan hanya akan dapat membuka “tabir” yang membatasi dirinya dengan Tuhan, tetapi sekaligus dapat memiliki ma’rifat, yang memungkinkan manusia untuk lebih arif dalam memandang diri, masyarakat dan lingkungan alam (rahmatan lil alamin).
Latihan– latihan pengendalian diri yang telah kita lakukan selama bulan suci ramadhan kemarin diharapkan dapat mengantarkan kita menjadi orang–orang yang menang dalam meraih kembali kesucian (fitrah). 

Semoga Allah memperkenankan kita bertemu lagi dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan dengan ridhaNya. Tidak lupa, tetaplah waspada dan menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M : Memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun/Hand Sanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Interaksi

Hadir pula Matri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Drs Rumpis Trimintarta, Mantri Anom Bapak Komaru, Perangkat Kelurahan Muja Muju serta Masyarakat wilayah RW 08 Sidobali Kelurahan Muja Muju Kemantren Umbulharjo. 

Sedangkan Bapak Suyadi sebagai Ketua RW 08 Sidobali juga menyampaikan sangat berterima kasih dengan hadirnya Bapak Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi dapat diartikan memberikan semangat kepada warga masyarakat bahwa optimis untuk keluar pandemi itu ada dengan mematuhi dan menerapkan prokes yang sudah di anjurkan oleh pemerintah pungkasnya.