Kunjungan  Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Kota Yogyakarta) ke Kemantren Danurejan

Rapat Forum/Lembaga (Organisasi Olahraga Kem. DN) pada 8 Juni 2021 bertempat di Pendopo Kemantren Danurejan. Peserta rapat ialah Mantri Pamong Praja Kemantren Danurejan, Mantri Anom Kemantren Danurejan, Perwakilan KONI Kota Yogyakarta, Pengurus Organisasi Olahraga Kelurahan se-Kemantren DN, Ka. Jawatan Sosial, Staf Kemantren Danurejan.

 

 Pemaparan tujuan kunjungan oleh perwakilan KONI Kota Yogyakarta:

  1. KONI Kota Yogyakarta memiliki komitmen untuk memajukan olahraga dengan mendukung warga kota Yogyakarta untuk menjadi atlit.
  2. KONI Kota Yogyakarta membutuhkan bantuan untuk mendata fasilitas olahraga, nama atlit, rekomendasi calon atlit berpotensi dan fokus cabang olahraga yang ingin dikembangkan di wilayah Kemantren Danurejan.
  3. Tujuan jangka panjang dari kerjasama ini adalah untuk menjamin sinergitas KONI Kota Yogyakarta, Kemantren dan koordinator olahraga di wilayah.
  4. Program utama koordinator olahraga di kemantren Danurejan adalah memsyarakatkan olahraga. Kegiatan yang sudah pernah dilakukan diantaranya adalah senam, gerak jalan, catur, tenis lapangan dan futsal. Beberapa cabang olahraga berhasil menorehkan prestasi seperti catur, futsal dan tenis lapangan.

Untuk mencapai hasil yang maksimal perlu adanya kerjasama berkelanjutan antara KONI Kota Yogyakarta, Kemantren dan masing-masing koordinator wilayah.