Sekda Kota Yogya Tutup Bimtek Pengelolaan Website

Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya menutup bimbingan teknis (bimtek) pengolaan website bagi organisasi perangkat daerah (opd) diingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengelola website opd tersebut mendapatkan materi-materi dari para narasumber terkait bagaimana mengelola konten website Pemerintah yang menarik bagi publik.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan materi terkait bagaimana membuat rilis berita yang berkualitas, serta materi terkait teknik-teknik dan trik memotret yang humanis.

Tentunya, materi-materi tersebut sangat bermanfaat dan berguna untuk diterapkan oleh pengelola website Pemerintah di setiap opd Pemkot Yogyakarta.

Seperti diketahui, bahwa dalam mengelola website Pemerintah diperlukan keahlian dan kemampuan secara teoritis maupun praktis, baik dalam membuat tampilan websitenya, maupun konten publikasi informasi yang menarik publik agar masyarakat selalu mengakses website yang dimiliki opd.

Pada kesempatan tersebut Sekda berpesan kepada para peserta agar ilmu yang diperoleh selama bimtek dapat segera diaplikasikan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat.

"Ilmu yang didapat dari bimtek harus bisa segera dipraktekkan dalam wujud nyata informasi dalam website, sehingga diharapkan mampu menumbukan partisipasi dari masyarakat dan terlebih dapar memberikan pertumbuhan ekonomi masyarakat sesuai bidang tugas masing masing," ujarnya di Hotel Royal Darmo, Kamis, (17/6/2021)

Karena menurutnya website opd dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan/mengekspos berbagai potensi yang ada di Kota Yogyakarta.

"Salah satu faktor yang menyebabkan kurang berkembangnya tempat wisata adalah kurangnya promosi atau penyampaian informasi kepada para wisatawan. Dengan menggunakan website resmi pemerintah dapat digunakan untuk mengekspos berbagai potensi ke khalayak luas," ujarnya.

"Selesai pelaksaan bimtek ini diharapkan peserta harus bisa menyajikan informasi yang menarik, update dalam pengelolan website seuai dengan tupoksi bidang tugasnya masing masing," katanya. (Han)