Pemkot Yogya Serahkan Hewan Kurban

 

Pemkot Yogya menerima bantuan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Ir Aman Yuriadijaya pada Senin (19/7) di Grha Pandawa Balaikota Yogya. Bantuan tersebut berasal dari Gubernur DIY (1 sapi), Bank BPD DIY (1 sapi), Bank Jogja (1 sapi) dan Maybank (2 sapi).

 

Kelima sapi tersebut diberikan kepada empat pihak, yakni sapi dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta diberikan kepada Masjid Diponegoro diterima oleh Muhtasar. Sapi dari Bank BPD DIY disalurkan ke beberapa OPD yakni Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Satpol PP Kota Yogyakarta, Damkar Kota Yogyakarta, BPBD Kota Yogyakarta, serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta.

 

Sapi dari Bank Jogja  disalurkan kepada Masjid Al Amin RW 9 Keparakan Lor, Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan yang diterima oleh Satrio. Sedangkan kedua sapi dari Maybank disalurkan ke Baznas Kota Yogyakarta yang diterima oleh Samsul Azhari.

 

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya menyampaikan, momentum Idul Adha memberikan  semangat masyarakat dalam merayakan ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga menurun.

 

'' Saya menyampaikan catatan, momentum kurban tahun ini harapannya mampu mengambarkan semangat keberagamaan yang kuat sekaligus kepedulian sesama yang lebih rekat dimana situasi itu sangat punya keterhubungan kuat dengan konteks masa pandemi saat ini,'' Kata Aman.

 

Aman menambahkan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar kegiatan penyembelihan hewan kurban semuanya sehat dan aman. '' Pada aspek lain, mengingatkan pula bagi penyelenggara untuk menerapkan standar pelaksanaan yang menerapkan aspek protokol kesehatan sebagai prasyarat utamanya," ungkapannya saat di wawancarai. (Hes)