BABINSA AKTIF DALAM PENANGANAN COVID-19 DAN MEMBERIKAN SEMANGAT MORIL

BABINSA AKTIF DALAM PENANGANAN COVID-19 DAN MEMBERIKAN SEMANGAT MORIL

Yogyakarta - Babinsa Gedongtengen terus aktif bergerak untuk selalu menjaga situasi dan kondisi diwilayahnya agar warga masyarakat binaannya selalu patuh dan tidak meninggalkan Prokes yang telah menjadi bagian perubahan baru dikehidupan warga saat ini

Babinsa Pringgokusuman, Sertu Risdiyanto dan Serda Akbarudin bersama Irwan Yunianto dan Endah Purnamawati (Tim Surveilan Puskesmas Gedongtengen), melaksanakan kegiatan Treacing kepada warga yang terindikasi gejala Covid-19. Dengan pendekatan yang humanis dan penuh kekeluargaan team Treacing Satgas Covid-19 Kemantren Gedongtengen melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab guna memberikan pemahaman yang benar kepada warga yang terindikasi. Rabu (22/09/2021).

Babinsa Gedongtengen juga selalu memberikan dukungan moril dan semangat kepada warga agar tidak berkecil hati ataupun patah semangat dalam menjalani kegiatan sehari harinya. 

“Dengan penyampaian kami yang humanis dan sopan, warga yang kita datangi juga merasa senang dan berterimakasih untuk perhatian yang diberikan oleh tim Treacing. Mereka warga juga menerima saran dan masukan serta menjawab secara jujur apa saja yang menjadi pertanyaan dari Team Treacing Satgas Covid-19 Kemantren Gedongtengan,” ucap Risdiyanto.

“Treacing itu sendiri dilakukan di wilayah Kelurahan Pringgokusuman dan berjalan dengan baik, sehingga semua dapat dilaksankan dengan cepat dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Semoga segala usaha dan langkah-langkah yang dilaksankan oleh Babinsa dan Tim Surveilan Puskesmas Gedongtengen yang tergabung dalam Tim Tracer Satgas Covid-19 Kemantren Gedongtengen dapat memberikan kontribusi yang membanggakan bagi seluruh warga masyarakat di Kemantren Gedongtengen.