Penyaluran Bantuan Sosial KKS PPKM Kemensos di Kelurahan Notoprajan

Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial kemensos program KKS PPKM kepada waerga masyarakat Kelurahan Notoprajan dilaksanakan di Kemantren Ngampilan.

Penyaluran Bantuan ini untuk membantu masyarakat Kelurahan Notoprajan yang terdampak pandemi covid 19 diharapkan dapat meringankan beban ekonomi msyarakat yang dirasakan semakin sulit karena pandemi covid 19.

 

 

Bantuan sosial KKS PPKM diberikan sebanyak 407 KPM se-Kemantren Ngampilan yang setelah dilakukan verifikasi dan validasi oleh wilayah dikarenakan ada yang meninggal dan tidak domisili menjadi 312 KPM yang terdiri dari 2 Kelurahan Ngampilan dan Kelurahan Notoprajan.

Bantuan ini nantinya berupa sembako melalui e-Warung diwilayah yang sebelumnya bantuan ini disalurkan melalui BNI selama Juli – Desember 2021 dan baru tersampaikan untuk 3 bulan yaitu Juli-September 2021 dimana bantuan perbulan sebanyak 200ribu rupiah/bulan.

Harapan dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat dalam meringankan beban ekonomi dan bisa membangkitkan kembali perekonomian warga masyarakat.