PENGAMBILAN GAMBAR KEGIATAN BS SUROLARAS RW 8 KELURAHAN NOTOPRAJAN

Kegiatan Bank Sampah surolaras RW 8 Kelurahan Notoprajan (Minggu. 14/11/2021) dalam pengelolaan sampah melalui pemilahan sampah RT , penimbangan dan pembuatan daur ulang non organik maupun organik mendapatkan apresiasi dari DLH Kota Yogyakarta.

Salah satu Kegiatan Pemilahan Sampah BS Surolaras diikutkan dalam pembuatan profil Bank Sampah di Kota Yogyakarta yang dilakukan pengambilan gambar oleh Tim DLH Kota Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini menggambarkan keseluruhan kegiatan Bank Sampah Surolaras yang melibatkan kegiatan pemilahan sampat oleh Rumah tangga, penimbanggan di BS Surolaras dan pencataan secara terkomputerisasi (digital).

Digitalisasi pendataan tabungan nasabah BS Surolaras menjadi keunggulan karena sudah bekerjasama dengan Bank Jogja dan juga bisa ditabung dalam bentuk logam mulia (emas 24 karat). Selain itu inovasi yang dilakukan dalam pengolahan sampah organik melalui Eco Enzyme membantu kesehatan dan lingkungan wilayah untuk pupuk tanaman.

Harapannya bisa membantu mengurangi permasalahan sampah yang ada di Kota Yogyakarta dan bisa meningkatkan nilai ekonomi warga Suronatan Kelurahan Notoprajan.