Workshop Marketing Online Di Kelurahan Notoprajan

Notoprajan - Jumat (19/11/2021) diselenggarakan Workshop Marketing Online di Kelurahan Notoprajan. Kegiatan ini di ikuti oleh Kelompok UMKM yang berada di Kelurahan Notoprajan. 

 

 

Saat pandemi seperti sekarang ini harus diakui bahwa potensi pemasaran melalui pemanfaatan teknologi digital sangat membantu dalam rangka meningkatkan pemasaran.  Sehingga melalui Workshop Marketing Online harapannya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan para pelaku UMKM dan pada ahkirnya bisa menunjang untuk meningkatkan produktivitas dan pemasaran.

 

 

Dalam workshop ini dijelaskan tentang cara membuat akun WhatsApp Business dan strategi marketing AIDA. AIDA merupakan singkatan dari Awarness, Interest, Desire, dan Action. Pada dasarnya AIDA adalah salah satu strategi pemasaran yang mampu mengidentifikasi setiap tahapan kognitif yang dialami seseorang dalam memproses pembelian untuk suatu produk dan juga layanan. Strategi pemasaran ini akan menjelaskan bagaimana pembeli dengan suatu proses yang sudah terdiri dari beberapa tahapan sebelum pada akhirnya mereka melakukan pembelian.

Harapannya ke depan sebisa mungkin semua para pelaku UMKM di Kelurahan Notoprajan menggunakan aplikasi, teknologi, dan media sosial untuk memperluas pemasaran.