Pembinaan Dan Pelepasan Kafilah Kemantren Mergangsan  MTQ XXIX Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2021

             Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Yogyakarta kembali digelar di tahun ini. MTQ tahun ini menggusung tema “Semangat Meraih Prestasi”. Kamis, 25 November 2021 bertempat di Pendopo Kemantren Mergangsan, KUA Mergangsan mengadakan kegiatan Pembinaan dan Pelepasan Kafilah MTQ Kemantren Mergangsan XXIX Tingkat Kota Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan guna memberikan pembinaan kepada para peserta lomba MTQ yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 November 2021.

            Turut hadir bersama dalam acara tersebut, Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Lurah se-Kemantren Mergangsan, Kepala KUA Kemantren Mergangsan, Kepala Puskesmas, Danramil “06” Mergangsan, Kapolsek Mergangsan, Penyuluh Agama, Pendamping, dan peserta lomba MTQ.

            Dalam kesempatan tersebut, bapak Awaluddin Kiraman selaku pendamping mengucapkan terimakasih atas apresiasi Kemantren Mergangsan dan dukungan segenap Forkompimka. Tahun 2021 khafilah MTQ Kemantren Mergangsan akan mengirimkan sebanyak 33 peserta. Kemantren Mergangsan merupakan salah satu pengirim terbanyak dari 14 Kemantren di Yogyakarta

"sebuah prestasi untuk saya, peserta tahun ini sedikit mengalami peningkatan jika dibanding dengan tahun kemaren. Mohon doa restu, dukungan support dari segala pihak semoga generasi muda yang akan maju akan mendapatkan prestasi. Atas dukungan Kemantren Mergangsan dan forkompimka, untuk anggaran sudah bisa tercukupi." Ujar Awaluddin

        Kepala KUA Kemantren Mergangsan juga menyampaikan motivasi kepada para peserta lomba MTQ. Motivasi tersebut yakni terkait dengan kesiapan mental, percaya diri, berdoa dan meminta doa restu kepada kedua orang tua.

“kepercayaan diri, akan membuat performa lebih baik, membawa emosi positif. Percaya diri lebih tenang, dan tidak mudah terpengaruh. Yakin,berdoa, karena berdoa adalah senjata orang muslim dengan berdoa menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Menjadikan yang baik menjadi lebih baik. Jangan lupa meminta doa restu kepada orang tua” Ujarnya.

Sebelum acara dibuka oleh Bapak Pargiyat, SIP selaku Mantri Pamong Praja Mergangsan beliau memberikan sambutan dan menambahkan motivasi serta dukungan kepada para peserta lomba MTQ XXIX Kemantren Mergangsan Tingkat Kota Yogyakarta. Kesiapan fisik dan mental harus dimiliki oleh peserta lomba dalam menghadapi lomba MTQ XXIX Tingkat Kota Yogyakarta mendatang.

“Mental dan fisik sebagai umat muslim memang sudah kewajiban, membaca menghafal dan mengamalkan. Secara mental sudah berserah diri, semangat percaya diri, yakin, dan jangan lupa berdoa.“ imbuhnya di Pendopo Kemantren Mergangsan.

          Bapak Mantri Pamong Praja juga berharap para peserta MTQ XXIX Kemantren Mergangsan dapat menjalankan tugasnya tentunya dengan kompak dan dengan perasaan yang khusyuk, serta semoga mendapat hasil yang terbaik.

         Para peserta MTQ Kemantren Mergangsan, akan di tes swab terlebih dahulu di Puskesmas Mergangsan sebelum berangkat mengikuti lomba MTQ XXIX Tingkat Kota Yogyakarta.