Musrenbang Kelurahan Sorosutan Tahun 2022

Sorosutan ( 16/1/22 ) – Program kegiatan pembangunan di kelurahan sorosutan tahun 2021 telah selesai dilaksanakan.

Program kegiatan pembangunan mendasarkan pada dokumen perencanaan pembangunan yang telah digagas dan ditetapkan pada tahun sebelumnya.

Perencanaan pembangunan sendiri didasarkan pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang menghendaki adanya partisipasi masyarakat melalui kelompok – kelompok masyarakat dan kelembagan lainnya.

Kelurahan Sorosutan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Tahun 2022 untuk Perencanaan Tahun 2023 pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022 di Gedung Sasana Samiaji SMKN 4 Yogyakarta Jl. Sidikan No. 60.

Musrenbang dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Anggota DPRD Kota Yogyakarta Dapil V, OPD Kota Yogyakarta, Forkompimca, kelompok masyarakat dan ketua RW se Kelurahan Sorosutan.

Tema Musrenbang tahun 2022 adalah peningkatan ekonomi kreatif berbasis pariwisata budaya dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Purwadi, MA menyampaikan bahwa selama ini destinasi wisata kota yogyakarta hanya disekitar malioboro, tugu dan kraton. “ Padahal destinasi pariwisata di kota yogyakarta adalah seluruh wilayah kota yogyakarta dan wilayah mesti menyiapkan spot-spot wisata “ imbuhnya.

Beberapa anggota DPRD Kota Yogyakarta dapil V juga menyampaikan pandangannya  dalam kesempatan yang sama, diantaranya M. Ali Fahmi, SE,MM dan M. Hasan Widagdo Nugroho, Susanto Dwi Antoro, S.E dan Indaruwanto Eko Cahyono.

Musrenbang kelurahan sorosutan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh lurah sorosutan, ketua LPMK sorosutan dan perwakilan kelompok dan kelembagaan masyarakat.