MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN KELURAHAN MUJA-MUJU TAHUN 2022

Dalam rangka penyusunan RKPD Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2023 dilakukan proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan secara berjenjang, dimulai dari Musrenbang Kelurahan. Kelurahan Muja-Muju dan LPMK Kelurahan Muja-Muju menyelenggarakan Musrenbang pada hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022 pukul 12.30 WIB bertempat di Aula SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta, dengan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Yogyakarta, Kemantren Umbulharjo, utusan masing-masing Kampung, RW, RT dan utusan Lembaga serta masyarakat di lingkungan Kelurahan Muja-Muju.Acara tersebut juga dihadiri secara online oleh Bappeda, Dinas Sosial Tenagakerja dan Transmigrasi, Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata, Bidang Infrastruktur & Pengembangan Wilayah, UPT PAL, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Bank Mandiri dan RS. Happyland.

Acara Musrenbang Kelurahan Muja-Muju dibuka oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo. Bapak Mantri dalam sambutannya menyatakan bahwa program kerja tahun 2023 berbeda dengan tahun-tahun sebelumya karena adanya master plan dengan branding yang diusulkan oleh masyarakat. Ada pula program strategis, yaitu kegiatan unggulan yang ada di wilayah. Di sini ada mitra kerja yaitu DPRD Kota Yogyakarta yang akan ikut mengawal. Senada dengan apa yang disampaikan Bapak Mantri Pamong Praja Umbulharjo, Bapak Lurah Muja Muju menyatakan Musrenbang kali ini dengan konsep berbeda karena adanya master plan dan branding dengan titik konsentrasi seputar Sungai Gajah Wong dengan pendukung dari kampung-kampung yang lain. Bapak Lurah Muja-Muju juga melaporkan program kerja yang terlaksana di tahun 2021 dan program kerja tahun 2023. Ketua LPMK Kelurahan Muja-Muju memaparkan rekapitulasi usulan kegiatan Kelurahan Muja-Muju tahun 2023. Fokus kerja Tahun 2023 adalah mensukseskan program Gajah Wong Semilir River Park dengan memperhatikan dua kampung penyangga.

Acara ini dimanfaatkan untuk menyampaikan masukan, kritik, dan saran. Ada beberapa masukan, kritik, dan saran serta solusi disampaikan baik oleh anggota DPRD Kota Yogyakarta yang hadir dan utusan masyarakat.

Acara Musrenbang Kelurahan Muja-Muju ditutup pukul 16.30 WIB.