Pembagian Kartu  Keluarga Sejahtera (KKS) di Kemantren Pakualaman

Dalam ragka meningkatkan kesejahteraan warga tidak mampu di saat pandemi covid-16, telah dilaksanakan pembagian KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dari Kemensos RI melalui Dinas Sosial Kota Yogyakarta pada hari Rabu 16/02/2022 bertempat di Pendopo Kemantren Pakualaman.

Sebanyak 31 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) telah terdistribusi kartu KKS, KPM tersebut terdiri dari dua kelurahan yaitu Kelurahan Gunungketur dan Kelurahan Purwokinanti.  Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah kartu penanda bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kurang mampu diantaranya penyadang disabilitas, lanjut usia yang belum memperoleh layanan/ bantuan sosial.

Penerima KKS berhak mendapatkan bantuan sembako senilai Rp. 200.000,- (dua ratus ribu ruoiah) per bulan untuk dibelanjakan di e-warong dengan menggunakan gesek debet Kartu ATM BNI.

Dengan pendistribusian KKS ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga yang termasuk dalam keluarga terdaftar dalam data DTKS, dan dengan bantuan sembako ini harapannya dapat meningkatkan derajat kesehatan keluarga dan Kemantren Pakualaman terbebas dari stanting.