PENGAJIAN RAMADHAN KEMANTREN MERGANGSAN

Rabu, 13 April 2022 ini Kembali karyawan karyawati Kemantren Mergangsan mengikuti pengajian rutin yang diadakan di RR. Mufakat. Pengajian kali ini dihadiri oleh Mantri Pamong Praja, Mantri Anom, Kasubag, Kepala Jawatan, Lurah dan ASN Kemantren yang beragama Islam. Dimulai pukul 08.15 WIB, tausiah dalam pengajian kali ini diisi oleh Ustadz Munawar dari Baznas Kota Yogyakarta. 
Memasuki sepuluh hari kedua di bulan Ramadhan ini, Ustadz Munawar menyampaikan bahwa waktu ini adalah dimana Allah menurunkan maghfiroh kepada umatNya. Oleh karenanya diharapkan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa ubtuk dapat meningkatkan ibadahnya agar mendapatkan meraih pahala yang maksimal. Ibadah yang dimaksud tak hanya berupa ibadah kepada Allah, tapi juga ibadah dalam hal sosial. 
Menertibkan sholat wajib, memperbanyak sholat sunnah dan tadarus Alquran. Juga semakin peduli dengan kondisi sosial yang membutuhkan uluran tangan kebaikan. Dalam tausiahnya, Ustadz Munawar juga menyampaikan bahwa sifat ibadah yang baik salah satunya dengan tidak memamerkan ibadahnya, atau menyembunyikan perbuatan baiknya karena dapat berujung pada rasa yang tidak ikhlas.