DPRD Kota Yogya Tutup Masa Sidang II Tahun 2022

Rapat paripurna ke-11 penutupan masa sidang II tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Yogyakarta digelar pada Jumat (27/5).

Kegiatan rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudiyatmoko dengan didampingi Wakil Ketua, Sekretaris Dewan, dan Penjabat Walikota Yogyakarta dan dihadiri oleh 24 orang dari 39 anggota DPRD Kota Yogyakarta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, beserta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Yogyakarta.

Dalam membuka rapat paripurna, Ketua DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudiyatmoko menyampaikan bahwa penutupan sidang dilakukan sebagai pertanda anggota dewan akan melaksanakan kegiatan reses. Masa reses akan berlangsung selama enam hari yang dimulai pada tanggal 28 Mei hingga 2 Juni 2022.

Kegiatan reses pada dasarnya adalah ketika para Anggota Dewan akan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen, serta melaksanakan fungsi pengawasan baik secara perseorangan maupun secara berkelompok.

 “Sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, anggota DPRD Kota Yogyakarta akan melakukan kunjungan ke daerah pemlihan masing-masing. Hal ini dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat berkenaan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik Kota Yogyakarta” tuturnya.

Danang Rudiyatmoko juga menyampaikan bahwa keadaan pandemi Covid-19 memang sudah kian membaik tapi meski demikian pelaksanaan kegiatan reses diharapkan dapat berjalan sebaik-baiknya dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Seperti yang kita ketahui keadaan pandemi ini sudah semakin membaik, tapi kita semua tetap harus tetap patuh pada protokol kesehatan dan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Sebelum menutup rapat paripurna ke-11 penutupan masa sidang II tahun 2022 Danang Rudiyatmoko menambahkan bahwa pembukaan masa sidang DPRD Kota Yogyakarta berikutnya akan diselenggarakan pada Kamis 3 Juni 2022. (Jul)