Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 31 May 2019 5 Alasan Libur Lebaran Menyenangkan di Jogja Dijamin Bikin Kangen
berita

Jogja Welcomes You - Libur lebaran tinggal menghitung hari. Rasa jenuh dengan rutinitas harian yang membuat semua orang tidak sabar untuk segera menuntaskan keinginan berliburnya. Jogja sebagai daerah yang istimewa di berbagai aspek kehidupan menjadikannya sebagai daerah yang wajib dikunjungi saat libur lebaran tiba. Tentu semua sudah pernah mendengar “Jogja terbuat dari kenangan”, hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang merasa rindu dan selalu ingin kembali untuk datang ke Jogja walau hanya sekedar singgah beberapa hari saja. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan telah rindu Jogja saat langkah pertama menaiki kereta yang akan membawa pulang ke asal daerah. Akan sangat disayangkan jika kamu sampai melewatkan kesempatan untuk menikmati indahnya kota berjuta kenangan yang di sebut Jogja. Berikut 5 alasan mengapa kamu harus menghabiskan libur lebaranmu di Jogja :

 

1. Jogja, miniatur Indonesia yang selalu  membuatmu rindu dan ingin kembali!

Kota jogja juga dikenal sebagai kota pelajar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah dan perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Jogja. Dengan adanya fasilitas pendidikan tersebut menjadikan Jogja sebagai tujuan untuk menuntut ilmu oleh pelajar dari berbagai daerah di Indonesia. Para pelajar dan mahasiswa tersebut juga membawa budaya dari masing-masing daerahnya, sehingga saat kamu mengunjungi Jogja tentu akan melihat orang dari berbagai wilayah Indonesia. Maka tak jarang Jogja juga disebut sebagai miniatur Indonesia. Pengalaman belajar di Jogja akan memberikan kenangan tersendiri yang akan membuat mereka ingin kembali mengulang romantisme masa lalu dan pasti ingin kembali ke Jogja. Selain itu juga sangat banyak sekali pentas seni maupun konser musik bertemakan bineka tunggal ika menjunjung tinggi perbedaan dengan mensinergi kan sebuah seni dalam sebuah pertunjukan yang selalu ada setiap bulannya yang di prakarsai oleh pelajar maupun mahasiswa yang sedang melaksanakan studi di Yogyakarta.

 

2.  Daya Tarik Wisata terlengkap dan tidak kamu temukan di kota lain

            Pemerintah maupun masyarakat Jogja selalu menghadirkan inovasi terbaru dalam pengembangan pariwisata. Sehingga selalu ada hal baru saat kamu kembali ke Jogja. Selain membuka kenangan yang ada, kamu juga akan diberikan kenangan-kenangan baru yang pastinya akan kamu rindukan. Begitupula daerah sekitar seperti Bantul, Sleman, Gunung Kidul dan Kulonprogo  juga tidak kalah dalam mengembangkan daya tarik wisatanya, sehingga bisa semakin menyempurnakan objek wisata Jogja. Dengan kompleksnya jenis wisata di Jogja menjadikan Jogja sebagai paket wisata terlengkap yang pernah ada. Wisata pendidikan terjawab dengan hadirnya berbagai pusat studi, lembaga pendidikan dan tempat wisata yang memberikan nilai-nilai edukasi, Wisata Sejarah terjawab dengan banyaknya museum dan peninggalan sejarah baik berupa benda atau bangunan, Wisata Budaya terjawab dengan hadirnya Keraton sebagai pusat kebudayaan Jawa serta pertunjukan seni atau kebudayaan yang selalu sambung menyambung disetiap harinya, Wisata Alam terjawab dengan berbagai macam bentang alam dari pantai, dataran rendah hingga gunung. Begitupun wisata belanja yang hadir disetiap ujung kota tentu akan memuaskan hasrat belanja pengunjung untuk meberikan buah tangan pada keluarga dirumah. Dan masih banyak lagi tujuan wisata yang mampu membuat para wisatawan ingin selalu mengunjungi kota Yogyakarta.

 

3. Pilihan Ragam kuliner unik sesuai selera.

Jogja dikenal dengan murah tapi tidak murahan. Ingin mencari es teh seharga 2000 pun bisa kamu dapatkan di angkringan khas Jogja.  Kamupun bisa menikmati Gudeg sebagai makanan khas Jogja dengan harga mulai dari 10 ribuan saja kamu sudah bisa mandapatkannya di sekitar jalan-jalan di Jogja yang umumnya dijual oleh warga kota Yogyakarta dengan pakaian tradisionalnya. Begitu pula kuliner lainnya yang tentu akan memanjakan lidah kalian para penikmat dan pemburu kuliner khas daerah. Tidak hanya rasa yang enak dilidah saja tapi kamu juga akan menikmati keramah tamahan warga kota Jogja melalui senyum para penjual, begitu pula suasana kota Jogja yang selalu menghadirkan aura positif tersendiri. Tentu hal inilah yang menjadikan kuliner Jogja selalu dirindukan.

 

4. Keramahtamahan Jogja membuat semakin rindu

       Jogja berhati nyaman bukan hanya sebagai slogan, tapi merupakan keadaan nyata yang dapat dinikmati semua orang. Senyuman dan keramahtamahan para warga membuatmu jatuh cinta, lingkungan yang cukup bersih, tata kota yang terstruktur, suhu yang tidak sepanas kota besar lainnya dan masih banyak aspek kehidupan lainnya yang menunjukkan kekhasan Jogja semakin menegaskan Jogja memang Istimewa. Disamping itu kota Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki lingkungan yang kondusif dengan tingkat keamanan yang terjamin. Pada libur lebaran dengan mudah kamu akan menemukan pos-pos polisi yang didirikan khusus untuk mengawal, menertibkan dan mengamankan liburan kamu.

 

5. Cari tempat inap sesuai Budget.

Tersedia Hotel bintang dan non bintang di Jogja dengan fasilitas layanan sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan. Tidaklah sulit menemukan penginapan disekitar tempat wisata favorit anda. Penginapan dengan harga termurah hingga penginapan berfasilitas mewah bisa kamu temukan di Jogja. Tinggal menyesuaikan isi kantong saja. Kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat tidur yang nyaman.

Jadi masihkah ada alasan untuk tidak menghabiskan waktu liburanmu di Jogja ?

Wisata Event

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta Peta Hotel Jogja
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat73.7%
Cukup Bermanfaat11.96%
Kurang Bermanfaat3.44%
Tidak Bermanfaat10.9%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 5385 Kemarin 4248 Bulan Ini 79291 Tahun Ini 384055 Total Pengunjung 2830566