Kontingen Voli Kota Jogja Lagi-lagi Menyumbang Medali Emas di PORDA DIY 2022

Setelah selasa (06/09) lalu Tim Voli Indoor Putra dan Putri Kota Yogyakarta sukses menyumbangkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2022, Tim Voli Pasir Putra dan Putri Kota Yogyakarta pun juga berhasil menambah medali emas lagi bagi Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Kontingen Voli Indoor Kota Yogyakarta Menyumbang Medali Emas di PORDA DIY 2022

Pertandingan final yang dilaksanakan di Lapangan Voli Pasir Komplek GOR UNY pada kamis (08/09) ini mempertemukan Tim Putra Bantul 1 dengan Tim Putra Kota Yogyakarta 1, sedangkan untuk kategori putri, Tim Putri Gunungkidul 2 kontra dengan Tim Putri Kota Yogyakarta 1.

Tim Putra Kota Yogyakarta yang diperkuat oleh Ilham Akbar dan Imam Ahmad Faisal bermain terlebih dahulu, menyusul beberapa menit kemudian Bernandeta Shella dan Alika yang memperkuat Tim Putri Kota Yogyakarta kontra Tim Putri Gunungkidul pun juga dimulai.

Tim Putra Bantul kewalahan dalam mengimbangi permainan dari Tim Putra Kota Yogyakarta, dari tiga set yang tersedia, cukup dua set yang dibutuhkan Tim Putra Kota Yogyakarta untuk membawa medali emas, dengan poin pada set pertama (18-21) dan set kedua dengan poin (16-21).

Sedangkan pada kategori wanita, Tim Putri Kota Yogyakarta sangat dominan dalam pertandingan final ini. Sama seperti Tim Putra Kota Yogyakarta, Tim Putri Kota Yogyakarta cukup membutuhkan dua set untuk mengalahkan Tim Putri Gunungkidul, dengan selisih poin yang mencolok pada masing-masing set, set pertama (14-21) dan set kedua dengan poin (15-21).

Dengan hasil tersebut, maka Kontingen Voli Pasir Kota Yogyakarta sukses membawa pulang medali emas kategori voli pasir putra dan voli pasir putri dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY, menyusul kesuksesan Kontingen Voli Indoor Kota Yogyakarta yang sebelumnya juga membawa pulang medali emas di kategori voli indoor putra dan voli indoor putri. 

Selamat dan terima kasih atas perjuangan dan peraihan medali emasnya! Jogja Juara! Jogja Istimewa!

Dari hasil perolehan medali emas di setiap kategori cabang olahraga diatas, maka paripurna sudah dukungan dari Bappeda sebagai Tim Pemenangan Pekan Olahraga Daerah DIY XVI TAHUN 2022 Kontingen Kota Yogyakarta untuk cabang olahraga bola voli indoor maupun voli pasir. Terima kasih atas kerjasama serta dukungannya, dan sampai berjumpa lagi di PORDA XVII mendatang.