Kegiatan Pemantapan Rasa Nasionalisme Bagi Pemuda dan Mahasiswa Daerah Hari ke 2 di Asrama Kep Riau

(Yogyakarta, 13/09/2022) - Generasi muda Indonesia adalah generasi penerus bangsa ini. Bangsa akan menjadi maju bila para pemudanya memiliki sikap nasionalisme yang tinggi. Namun dengan perkembangan zaman yang semakin maju, malah menyebabkan semakin memudarnya rasa nasionalisme dikarenakan adanya pengaruh barat yang sedang melanda generasi muda di Indonesia. 
Nasionalisme sangat penting terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara karena merupakan wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri. Dengan hal itu, pemuda dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsanya, menjaga keutuhan persatuan bangsa, dan meningkatkan martabat bangsa dihadapan dunia.
Kegiatan pemantapan Rasa Nasionalisme Bagi Pemuda dan Mahasiswa Daerah di Asrama Kep Riau  hari ke 2 ini dilaksanakan pada hari Selasa di Asrama Kalimantan Tengah dengan dihadiri sebanyak 75 peserta. Sementara itu narasumber pada kegiatan tersebut diisi oleh Budi Santosa, S. STP., M.Si (Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta), Drs. Ki Sutikno (Budayawan), Yustinus Kelik Mulyono, S. IP (Komisi A DPRD Kota Yogyakarta), dan Yosep Dappa Loka (FPK Kota Yogyakarta).