JAGA USAHA Pj WALIKOTA YOGYAKARTA SERAHKAN SERTIFIKAT HALAL DAN BANTUAN MODAL USAHA SENILAI Rp.50 JUTA

BAZNAS Kota Yk (Humas)

Apa yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta (Yk) tentu sejalan dengan ketugasan dan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Yk untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Yk Sumadi, SH, MH dalam sambutan kegiatan Penyerahan Bantuan Logistik dan Dana oleh BAZNAS Kota Yk kepada Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, Penjaga Keamanan, PTT, GTT Sekolah/Madrasah, Senin, 22 Shafar 1444/19 Sept. 2022, bertempat di lantai dasar Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yk.

Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Yk, yang secara nyata ikut membantu Pemkot Yk dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu adanya sinergitas dengan semua pihak,” ujarnya. Ketua BAZNAS Kota Yk, Drs.H. Syamsul Azhari mengatakan, bantuan modal usaha pelaku usaha sejumlah Rp.50.000.000 diserahkan kepada 12 orang. Dana tersebut merupakan bantuan dari Bank BPD DIY Syariah. Sertifikat halal diserahkan kepada Ibu Suratiyem, pelaku usaha produksi tahu binaan BAZNAS Kota Yk. Program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) diadakan dalam rangka turut mendukung percepatan sertifikasi halal BPJH Kemenag RI dan mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi covid-19. "Tahap-1 diperuntukkan bagi pelaku usaha binaan BAZNAS Kota Yk dan tahap-2 untuk umum dan saat ini sudah ada 55 pelaku usaha yang mendaftar", terangnya. 

#PilihanPertamaMuzaki

#BerkhidmatMenyejahterakanUmat

#AmanahProfesionalAkuntabelTransparan