Optimalisasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) Tahun 2022

Yogyakarta - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Yogyakarta menggelar kegiatan bimbingan teknis berupa optimalisasi pemanfaatan platform merdeka mengajar. Platform Merdeka Mengajar meruakan suatu media yang dipersembahkan untuk mempermudah guru dalam mengajar sesuai kemampuan murid, menyediakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, serta berkarya untuk menginspirasi rekan sejawat.

Kegiatan bimtek ini dilaksanakan pada tanggal 22 September 2022 bertempat di Ruang Kawung Bribil. Dalam kegiatan ini, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga mengundang seluruh kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar. Pelaksanaan bimtek ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada guru yang hadir agar dapat membantu teman-teman guru yang lain dalam memanfaatkan PMM (Platform Merdeka Mengajar).

Melalui kegiatan ini, para guru diharapkan mampu menyusun perencanaan pembelajaran yang baik, proses pembelajaran yang menarik bagi siswa, dan melakukan evaluasi yang sesuai dengan kondisi anak. Selain itu, guru juga dapat berbagi praktik dengan guru lain di seluruh Indonesia.