Sosialisasi KADARKUM di Kelurahan Bumijo

(28/10) Bumijo. bumijokel.jogjakota.go.id. Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat yang taat hukum dan taat aturan harus dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, sehingga keharmonisan dan ketentraman dapat tercipta di lingkungan masyarakat. Sebab, Keluarga Sadar Hukum merupdiharapkan menularkan semangat dan kesadarannya ke lingkungan RT, RW, kampung diwilayah Kelurahan Bumijo sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif yang dapat meningkatkan iklim sosial, ekonomi yang baik pula. 

Mendasari hal diatas, Kelurahan Bumijo menyelenggarakan Sosialisasi KADARKUM pada tanggal 28 Oktober 2022, di Aula Kelurahan Bumijo, Jam. 08.00 sampai dengan selesai, dengan pemateri dari Bagian Hukum Setda Kota Yogyakarta, yang memfokuskan pada penanggulangan kejahatan jalanan.

Dalam kegiatan ini terjadi diskusi dan dialog yang sangat menarik, karena materi ini sangat up to date dan berkenaan langsung dengan keadaan di wilayah warga masing-masing. Acara ditutup dengan semangat kebersamaan menjaga kondusifitas di keluarga dan wilayahnya masing-masing. (AgSe)