Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kemantren Kraton.

KTNews.  Memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2022 kemarin, seluruh karyawan dan karyawati Kemantren mengikuti upacara secara virtual bergabung dengan Pemkot Yogyakarta.

Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 adalah peringatan ke-94. Pada tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis tema dan logo Sumpah Pemuda 2022. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpora tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, tema Hari Sumpah Pemuda 2022 adalah "Bersatu Bangun Bangsa". Sedangkan Karakteristik penggabungan warna dalam logo (Angka 94)
Hari Sumpah Pemuda 2022 menggambarkan Indonesia yang memiliki keberagaman suku, bangsa, dan budaya.

Seperti kita ketahui, Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda. Selain upacara,  di sejumlah wilayah di Kemantren Kraton juga mengadakan pentas seni untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ini. Diantaranya yaitu pentas seni Anyaman Cinta di RW 17 dan RW 18 Kelurahan Panembahan, pentas seni di Pongangan Tamansari dan Pertigaaan Sompilan Kelurahan Patehan.