Atasi Kesulitan Rakyat, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Tidak Layak Huni 

Atasi Kesulitan Rakyat, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Tidak Layak Huni 
 
Yogyakarta, - Program Babinsa Masuk Dapur renovasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0734/Kota Yogyakarta belum rampung dilaksanakan. Hal ini membuat prajurit Kodim Jogja terus bahu membahu dalam menyelesaikan rehab rumah milik Ibu Sri Purwani warga Rt. 13, Rw. 03 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Kamis (01/12/2022)
 
Dalam hal ini Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang merupakan program Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) mengusung Tema Babinsa Masuk Dapur, sebagai upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan Rakyat.
 
Kapten Kav Rusdin Komandan Koramil 08/Kotagede usai memimpin apel siaga di lokasi RTLH mengatakan, program Babinsa Masuk dapur ini memang sudah menjadi program Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bertujuan memupuk kemanunggalan TNI AD dalam membantu mensejahterakan masyarakat.
 
"Pada prosesnya rehab RTLH kita seleksi dari beberapa rumah yang akan di renovasi, serta dicek kelengkapan administrasinya minimal harus hak milik. Jadi bukan rumah yang sudah dipindah tangankan atau kontrak,” jelas Kapten Rusdin.